Roy Kiyoshi

@Rayapos | Jakarta – Tepat sepekan setelah peristiwa naas jatuhnya pesawat maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di laut Jawa. Dukapun masih menyelimuti keluarga dari 189 penumpang beserta awak pesawat yang menjadi korban.

Di tengah usaha pemerintah dan tim SAR yang masih terus mencari puing-puing pesawat beserta para korban, Roy Kiyoshi mengunggah sebuah video lama dimana dirinya meramalkan aka nada tragedy pesawat jatuh.

Baca juga: Kronologi Jatuhnya Lion Air JT 610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang

Video tersebut direkam dalam sebuah tayangan televisi. Roy menjadi bintang tamu sedangkan Vicky Prasetyo menjadi pemandu acara yang menanyakan detail penglihatan (ramalan) Roy Kiyoshi.

“Saya melihat in general, jujur kemarin ada vision di kepala saya. Ada api yang meledak-ledak dari ketinggian. Saya juga merasakan bunyi pesawat turun ke air,” kata Roy dalam unggahan video di Instagram-nya, Senin (5/11/2018).

“Ini ada kecelakaan pesawat lagi. Karena situasinya saya melihat melihat ledakan api di atas awan dan kemudian jatuh dan kemudian ada suara air,” lanjutnya.

Baca juga: Selain Lion Air, Boeing 737 MAX 8 Juga Dipakai Maskapai Ini

Roy mengatakan dirinya tidak memaksa masyarakat untuk percaya terhadap apa yang dilihatnya. Dia hanya mengungkapkan ramalan itu akan membuat kaget banyak orang.

“Terlepas masyarakat percaya atau tidak, ini yang saya rasakan,” kata Roy.

Ia juga mengatakan ramalannya tersebut akan terjadi pada penerbangan domestik.

“Saya merasa itu di dalam negeri, dan api itu nyata di atas awan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam penglihatannya kecelakaan tersebut terjadi karena faktor human error.

“Saya melihatnya dari human error. Dalam penerawangan saya disini kesalahan teknis manusia itu sendiri. Buka dari mesinnya, tetapi orangnya.

“Kapan itu terjadi?” tanya Vicky.

“Di akhir tahun,” tandas Roy.