Foto : Website Resmi Persija

@Rayapos | Jakarta – Jelang turnamen Suramadu Super Cup yang akan diadakan tanggal 8 hingga 12 Januari besok, salah satu tim papan atas sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, akan membawa seluruh pemain-pemain andalannya.

Hal ini dilakukan karena pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco ingin memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang untuk menguji coba tim dalam menghadapi kejuaraan lainnya, seperti AFC Cup dan Liga 1.

Sebagaimana dilansir dalam website resmi Persija, Teco mengatakan: “Ini seperti uji coba juga untuk kami dan pemain baru agar bisa beradaptasi bersama tim. Di setiap pertandingan nanti, kami juga akan mengevaluasi yang kurang mana dan yang bagus mana.”

Beberapa pemain yang akan dibawa Teco dalam turnamen ini diantaranya, empat pemain asing yang baru direkrut, Marko Simic, Ivan Carlos, Jaimerson da Silva Xavier, dan Rohit Chand.

Kemudian untuk penjaga gawang Persija akan membawa Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky Darmawan, Daryono, dan Muhammad Al Farisi.

Untuk posisi gelandang tim ini akan diperkuat dengan nama yang tidak asing seperti, Sandi Darman Sute, Asri Akbar, Septinus Alua, Ramdani Lestaluhu, Arthur Bonai, Nugroho Fatchur Rochman, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Muhammad Rasul, Desly Nur Romandhiance (Persija U-19), dan Muhammad Alif Ramadian.

Posisi belakang diisi oleh: Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, Aed Tri Oka, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Marco Kabiay, Anan Mgraf Lestaluhu (Persija U-19), dan Ammarsyahdi Alhayandi.

Sementara untuk posisi depan diisi oleh: Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Ahmad Syaifullah, Muhammad Bilal. Lantas untuk empat pemain asing Persija, masing-masing akan mengisi posisi depan, belakang, dan gelandang.

Memang dalam turnamen ini Teco tidak mencanangkan juara sebagai targetnya, dia lebih memfokuskan untuk menargetkan agar semua pemain dapat turun. Keputusan ini dilakukan untuk melihat perkembangan permainan tiap pemain baik secara individu maupun tim.