Foto: Humas Persija

@Rayapos | Jakarta – Tidak ada waktu luang dalam kamus Persija Jakarta. Usai menjalani libur satu hari, tim berjuluk Macan Kemayoran langsung menggenjot persiapan menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Tercatat Persija akan menghadapi Bali United pada hari Selasa (17/7/2018) depan, di Stadion Sultan Agung Bantul. Menghadapi tim sekelas Laskar Tridatu, tentunya Macan Kemayoran tidak boleh mengendorkan persiapannya.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan sesi latihan. Dalam sesi kali ini, pelatih Persija Stefano Cugurra membagi para pemain Persija menjadi dua tim.

“Hari ini kita punya dua grup. Satu grup yang latihan buay recovery, yang pemain sudahmain banyak di pertandingan terdekat, yang masih sedikit lelah,” ucap Teco, Kamis (12/7/2018).

“Sementara grup kedua kita punya latihan fisik di awal, di speed, kecepatan, terus yang terakhir teknik,” sambung pelatih asal Brazil.

Baca Juga:

Wuih, Sprinter Indonesia Berjaya di Kejuaraan Dunia

Ditahan Imbang Persebaya, Simon Janji Perbaiki Timnya

Teco menambahkan bahwa kali ini persiapan yang dilakukannya benar-benar berbeda dari sebelumnya. Pasalnya Persija memiliki jeda waktu persiapan yang panjang.

“Dalam sepakbola kamu harus punya waktu untuk latihan. Jangan seperti saat melawan Persebaya, dimana satu hari main di Bandung lalu satu hari langsung ke Serui naik pesawat. Ini bukan sistem yang bagus dojalankan dalam sepakbola,” ujarnya.

Teco menilai hal tersebut justru akan mengganggu performa para pemainnya. Alhasil mereka semua tidak dapat fokus dan konsiaten dalam bermain. Namun kali ini dengan waktu persiapan yang lebih panjang kali ini, Teco yakin dapat memperoleh hasil yang maksimal.

BAGIKAN