Marko Simic selebrasi

@Rayapos | Jakarta – Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar di partai pamungkas.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore WIB, Persija menang 2-1 berkat sepasang gol Marko Simic.

Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Aldino Herdianto membukukan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan sebanyak 62 poin. Di klasemen akhir, Ismed Sofyan cs unggul satu poin dari PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan.

Persija mengakhiri puasa gelar selama 17 tahun, terakhir kali menjuarai Liga 1 pada 2001. Jakmania pun berpesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara itu, Mitra Kukar harus menerima nasib degradasi ke Liga 2.

Pesta juara Persija Jakarta juga jadi momen paling istimewa bagi Rohit Chand dan Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik di Liga 1 2018, sedangkan Teco menjadi pelatih terbaik di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Gelandang asal Nepal itu mengalahkan dua pemain asing lainnya yang masuk nominasi yaitu David da Silva dari Persebaya Surabaya dan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar.

BAGIKAN