Pemain anyar Persija Jakarta, Jahongir Abdumuminov | Foto: Media Persija

@Rayapos | Jakarta – Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar asing, Jahongir Abdumuminov. Pemain asal Uzbekistan itu dikontrak Macan Kemayoran dengan durasi satu musim. Ia akan membela tim ibukota untuk kompetisi 2019.

Menurut manajemen Persija, perekrutan Abdumuminov untuk mengisi kuota pemain asing Asia. Pasalnya gelandang Nepal, Rohit Chand yang musim Liga 1 2018 terpilih sebagai pemain terbaik, belum memberi kepastian bakal bergabung dengan Macan Kemayoran.

Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Abdumuminov pernah bermain untuk klub Tajikistan, FC Istiklol. Pemain berposisi sebagai gelandang ini sudah menjalani tes medis, Jumat (11/1/2019) pagi. Rencananya ia akan langsung menjalani latihan sore hari.

“Dia (Jahongir) pemain bagus. Dia juga pemain tim nasional Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jahongir kami rasa sangat bagus,” ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade dalam rilis resmi klub.

Baca Juga:

NBA: Miami Heat Taklukkan Boston Celtic 115-99

Dipecat MU, Mourinho Belum Ingin Melatih Kembali

Eks Bintang Film Porno Garap Proyek EPL

Sementara itu, Abdumuminov mengaku menerima tawaran Persija tak lepas dari atmosfer yang ditunjukkan Jakmania. Ia pun merasa senang bisa bergabung dengan tim Macan Kemayoran. Ia juga tidak sabar untuk bermain bersama klub ibukota

“The Jak luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang. Saya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Indonesia,” ucap pemain berusia 25 tahun itu.