Persipura Lepas Ricardinho Demi Pulangkan Robertino Pugliara

@Rayapos | Jayapura: Demi memberi slot kepada gelandang asal Argentina Robertino Pugliara, Persipura Jayapura memastikan tak memperpanjang kontrak gelandang asing mereka asal Brasil, Ricardo Silva de Almeida.

Pemain yang akrab disapa Ricardinho, sebenarnya masih mengikuti latihan bersama Persipura, kemarin.

Namun setelah sesi latihan, pemain berusia 27 tahun itu dipanggil secara khusus oleh pelatih Persipura Angel Alfredo Vera. Ternyata di saat itulah Ricardinho diberi tahu dirinya tak diperpanjang kontraknya oleh klub asal Papua itu.

Alfredo pun menjelaskan alasan keputusannya tersebut. Menurutnya, ini tak terlepas dari adanya pengurangan kuota pemain asing untuk Liga 1 2017. Di mana setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berasal dari negara mana saja plus satu pemain asing asal Asia.

“Bukan berarti Ricardinho jelek, dia bagus ketika memegang bola, tetapi kurang agresif. Padahal, Persipura membutuhkan pemain seperti itu,” kata Alfredo.

“Kami akan datangkan Robertino Pugliara, tapi saya juga masih akan melihat Edward Wilson Junior lagi, akan kami pertimbangkan siapa yang lebih bagus,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano mengatakan, keputusan pemilihan pemain ada di tangan pelatih. Sehingga jika nantinya ada pemain yang dianggap tak memuaskan, semua itu menjadi tanggung jawab pelatih sepenuhnya bukan manajemen tim.

“Jadi manajemen hanya melobi pemain. Kalau pelatih inginkan pemain, tinggal sampaikan, nanti manajemen yang melobi pemain yang bersangkutan. Jadi saya sudah wanti-wanti dari awal, kami tidak menentukan pemain, itu hak pelatih,” pungkas pria yang akrab dikenal dengan inisial BTM itu.

Comments

comments

LEAVE A REPLY