Foto: Ilustrasi

@Rayapos | Beijing – Sebuah perusahaan di China menawarkan jasa ‘pencoba cinta’. Mereka menawarkan jasanya bagi klien yang ingin menguji kesetiaan pasangannya.

Sebagaimana dilansir laman Global Times, Selasa (31/7/2018), melalui Oddity Central perusahaan di e-commerce TaoBao melaporkan untuk biaya layanan tersebut dipatok harga 20 yuan atau Rp42.352 hingga 1.314 yuan sekitar Rp2,7 juta.

Jika kesepakatan dengan klien terjadi, penyedia jasa bakal meminta keterangan mendetil seperti nama, pekerjaan, hingga kegemaran target. Setelah itu, si ‘pencoba’ bakal berteman dengannya di media sosial seperti WeChat dan lainnya.

“Si pencoba akan melakukan berbagai cara untuk menggoda mereka, mulai dari selfie palsu dan kata-kata rayuan. Mereka berusaha membantu klien untuk melihat apakah pasangan mereka jujur,” tulis Global Times.

Salah satu ‘pencoba’ bernama Chen Mengyuan menjajal layanan tersebut untuk menguji kepercayaan pacarnya sebelum bergabung. Menurut dia, sebagian besar hasilnya memuaskan di mana target memilih untuk tak mengkhianati pasangannya.

Baca Juga:

Hakim Indonesia Dibodoh-bodohi Dunia

Korban Perkosaan Dihukum, Pengacara Protes

“Namun, ada juga yang jatuh ke perangkap kami sehingga berdampak pada putusnya hubungan mereka,” papar Chen.

Jika targetnya adalah perempuan, perusahaan penyedia jasa penguji kesetiaan pasangan ini akan mematok tarif lebih mahal. Mereka menyebut perempuan agak susah untuk digoda.

“Perempuan cenderung lebih susah dijebak daripada pria,” papar Global Times.

Seiring dengan pemuatan artikel tersebut di Global Times, para netizen di negeri Tirai Bambu itu pun ramai memperbincangkannya.

BAGIKAN