@Rayapos | Jakarta – Setelah diterima Kadispora provinsi Lampung di Balai Keratun, peserta Kirab Pemuda 2018 langsung melanjutkan aksinya dengan mengikuti carnaval ke Pendopo Kab. Pringsewu.

Acara parade senja dimulai dari titik singgah yang diramaikan dengan arak-arakan, Drumband, Paskibra dan Muli Makhenai yang dilanjutkan dengan acara seremonial upacara penerimaan dan penandatanganan serah terima peserta serta deklarasi pemuda.

Sampainya dilokasi, 54 pemuda terbaik yang terpilih bergabung bersama Kirab 2018 langsung diterima oleh wakil Bupati Pringsewu, Fauzi. “Saya atas nama pemerintah pengucapan selamat datang kepada peserta kirab pemuda 2018 di provinsi Lampung,” kata Fauzi, Kamis, (11/10/2018).

Kirab pemuda di Lampung (foto:arf)
Kirab pemuda di Lampung (foto:arf)

Fauzi mengungkapkan, kedatangan para pemuda hebat yang terpilih menjadi bagian dari program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuat kabupaten yang di pimpinnya merasa sangat terhormat.

“Saya merasa bangga, Lampung, khususnya Pringsewu menjadi provinsi yang dipilih untuk disinggahi para pemuda hebat. Karena saya juga melihat tampak jelas wajah kebahagian pemuda Pringsewu dalam menyambut para peserta Kirab Pemuda,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa pemuda adalah agen perubahan yang memegang peranan penting dalam perstauan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk itu saya sangat mendukung terus gaung kesatuan untuk NKRI,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Samsudin berharap para pemuda di Pringsewu harus semangat dan antusias dalam menyambut kegiatan ini.

Dengan hadirnya Kirab Pemuda dikota Lampung diharapkan dapat mempromosikan kreativitas pemuda sebagai bagian dari upaya untuk memberdayakan potensi pemuda, mengembangkan potensi wirausaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi tingkat pengangguran pemuda.

“Saya sangat bangga dengan para pemuda di Pringsewu yang antusias menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018. Dan setelah berkeliling kesembilan provinsi akhirnya para pemuda peserta kirab tiba di kota Lampung. Untuk itu, saya serahkan para peserta kirab kepada pak Fauzi,” ucap Samsudin.

Kirab Pemuda 2018 di Kota Lampung (arf)
Kirab Pemuda 2018 di Kota Lampung (arf)

Acara penyerahan ini juga ditandai dengan penyerahan bendera dan penandatangan serah terima peserta serta deklarasi para pemuda.

Untuk diketahui, para peserta Kirab Pemuda 2018, akan berada di Lampung Selatan lima hari dan akan menyambangi dua titik singgah yang pertama di Pringsewu selama tiga hari dan Kabupaten Lampung Timur selama dua hari.

Selama berada dikota Lampung, para pemuda akan menggelar beebraoa kegiatan seperti, parade senja, deklarasi pemuda, bakti sosial, pemuda gemar membaca kitab, penanaman pohon hingga seminar kebangsaan.

BAGIKAN