Aksi 212

@Rayapos | Jakarta – Ketua Pelaksana Reuni Akbar Mujahid 212, Muhammad Khaththat menyebut bakal ada 4 juta orang lebih yang akan berkumpul di Monumen Nasional (Monas) pada 2 Desember mendatang.

Angka ini menurun dari aksi dua tahun lalu, dimana diketahui ada sekitar 7 juta orang yang berkumpul di Monas kala itu.

“Acara reuni akbar ini, akan dihadiri 4 juta orang, akan berkumpul di Monas,” ucap Khaththat dalam konfrensi pers di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Baca juga:

Prabowo: Rai Gedhek, Elite di Jakarta Pinter Nyolong

Harga Pertamax Segera Turun, Ini Waktunya

Ketua Forum Umat Islam ini meminta agar peserta tidak perlu takut datang ke Monas meskipun mendapatkan ancaman-ancaman dan penggembosan dari pihak luar.

Sebab, dia berpendapat reuni ini untuk memperingati persatuan umat pada aksi 212 tahun 2016 lalu.

Baginya tahun itu adalah, nikmat dari Allah yang efeknya terus terasa hingga kini.

“Efeknya bisa kita rasakan. Di berbagai Masjid dan perkantoran bisa kita lihat dan Mushollah baik Dhuhur Ashar dan Isya jamaahnya berlipat-lipat, samlai di mushala. Itu adalah efek 212,” kata dia.

Lanjut dia meminta agar peserta tidak menghiraukan pendapat yang mengecilkan aksi 212, dengan menyebut aksi 212 hanya berkaitan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Jika ada yang berusaha mengecilkan 212, dan itu bukan cuma urusan Ahok saja. Paling penting, adalah selebrasi bendera Tauhid untuk seindah mungkin,” tandasnya.

BAGIKAN