@Rayapos | Jakarta – Ducati sepertinya belum ‘rela’ melepas Casey Stoner. Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti sangat menyayangkan putusnya kerjasama dengan pebalap asal Australia itu.

Sepanjang tahun ini, Ducati telah melakukan beberapa pertemuan dengan Stoner untuk membicarakan kelanjutan kerja sama. Namun keputusan dua kali juara dunia MotoGP itu tampaknya sudah bulat. Kerja sama di antara kedua belah pihak kembali berakhir.

“Pada 2016, kami menyepakati kontrak dua tahun plus opsi tambahan satu tahun, dan mengakhirinya dengan wajar pada 2018,” kata Ciabatti, sebagaimana dilansir laman Speedweek, Jumat (7/12/2018).

“Untuk beberapa alasan, kami merasa pertemuan pada Juli soal kemungkinan melanjutkan komitmen tidaklah berjalan baik. Saya tak bisa menjelaskannya secara detail soal ini.”

Meski kecewa kolaborasi ini berakhir, Ciabatti mengucapkan terima kasih kepada Stoner. Menurut dia, Stoner telah bekerja dengan baik dalam mendampingi para rider Ducati saat menjalani pekan balap, serta mengembangkan Desmosedici.

“Kami sangat berterima kasih kepada Casey atas kerja kerasnya. Berkat bantuannya, kami telah merakit motor yang sangat kompetitif. Casey merupakan salah satu rider MotoGP paling populer bagi fans Ducati, seperti yang kita lihat di World Ducati Week,” tutunya.

Baca Juga:

Kendall Jenner dan Ben Simmons Kian Lengket

Sukses di Arsenal, Ini Sosok Panutan Unai Emery

Jadwal Laga Pamungkas Liga 1 2018, Siapa Juara?

“Jelas sangat disayangkan kami tak bisa melanjutkan kerja sama, tapi terkadang beginilah adanya.”

Sejatinya, keretakan Stoner dan Ducati telah terlihat pada pertengahan musim ini. Rider Australia ini pernah menyatakan, masukan-masukannya soal pengembangan Desmosedici tak pernah dimanfaatkan dengan baik.

Hingga akhirnya pada bulan lalu, pengumuman hengkangnya Stoner pun dirilis secara resmi oleh Ducati. Berdasarkan gosip yang beredar, peraih gelar dua kali juara dunia ini bakal kembali ke Honda.