Petrokimia Gresik Perluas Petromart di Jawa Timur

@Rayapos | Gresik: Petrokimia Gresik memperluas gerai pertanian atau Petromart di wilayah Nganjuk, Jawa Timur dengan menjual berbagai produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) Petrokimia Gresik Arif Fauzan di Gresik, Kamis(26/1) mengatakan lokasi gerai pertanian Petrokimia Gresik terletak di Jalan Panglima Sudirman No 21 Kota Nganjuk.

Gerai tersebut, kata dia, merupakan toko pertanian yang menjual secara retail produk pupuk non-subsidi dan produk pengembangan Petrokimia Gresik group.

“Petromart kali pertama diluncurkan pada 2015 di Gresik, dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat, sebab selain menjawab kebutuhan petani juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming),” katanya.

Arif mengatakan perluasan Petromart dilakukan melalui kerja sama dengan salah satu anak usaha, yaitu PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

Dengan tagline “Solusi Lengkap Pertanian”, lanjutnya, Petromart tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen.

Petromart, kata Arif, juga merupakan “one stop shopping” yang tidak sekedar menjual produk, tapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian.

“Petromart siap menerima konsultasi konsumen terkait aplikasi produk, rekomendasi pemupukan, pengendalian hama dan penyakit tanaman, dan sebagainya,” ujarnya.

Ia menjelaskan kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan untuk berkompetisi dengan kios pertanian yang sudah ada, namun sebagai pelengkap dan penyuplai produk pengembangan dan produk non-subsidi ke kios yang telah ada.

“Dalam menjalankan tugasnya, Petromart akan melayani konsumen baik perorangan maupun kios,” katanya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah di Gresik dan Bojonegoro. Ke depan, Petrokimia Gresik akan terus memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah yang potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

“Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan,” katanya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY