Piala Afrika: Juara Bertahan Pantai Gading Tumbang di Fase Grup

Pemain Pantai Gading Wilfred Zaha berduel dengan gelandang Maroko Nabiar Dirar. Pantai Gading gagal lolos dari fase grup dan gagal mempertahankan gelar juara (Foto: Ahram Online)

@Rayapos | Jakarta: Juara bertahan Pantai Gading gagal mempertahankan gelar juara Piala Afrika setelah tumbang dari Maroko di fase Grup C Piala Afrika 2017.

Maroko lolos sebagai peringkat kedua Grup C, usai kalahkan juara bertahan Pantai Gading 1-0, pada laga terakhir Grup, di Stade d Oyem, Selasa (24/1), gol tunggal Maroko di lesakkan oleh Rachid Alioui di menit ke -64 babak kedua.

Dengan hasil itu, Maroko pun memastikan langkah ke perempat final, sebagai peringkat kedua Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Mereka berselisih satu angka dari Rep Demokratik Kongo sebagai juara grup.

Pimpinan Grup C di tempati Kongo  pada laga pamungkas menang 3-1 atas Togo. Gol Junior Kabananga (29′), Firmin Ndombe Mubele (54′), dan Paul-Jose M’Poku (90′) hanya bisa dibalas sekali oleh Togo lewat Kodjo Fo-Doh Laba (69′).

Lawan Kongo pada perempat final Sebagai juara grup, akan menantang peringkat kedua Grup D yang baru akan bertanding pada Rabu (25/1).

Comments

comments