Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menyebut kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 tentu sangat menyakitkan. Bahkan mungkin untuk kurun waktu yang lama.

Kekalahan yang memupus peluang The Three Lions menjuarai ajang empat tahunan ini. Mereka terhenti di semifinal setelah ditumbangkan Kroasia 1-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018).

“Kami bekerja sekeras mungkin… ini menyakitkan, ini sangat menyakitkan, dan ini akan menyakitkan untuk kurun waktu yang lama. Kami menjalani perjalanan fantastis, lebih jauh dari apa yang kami pikirkan,” ungkap Kane.

Kane mengakui bahwa pertandingan melawan Kroasia memang berat, namun ia menilai timnya dapat mengimbangi permainan Luca Modric dan kawan-kawan. “Ini (laga yang cukup) berat, kami patah hati,” tandasnya.

Baca Juga:

Piala Dunia 2018: Pulangkan Inggris, Kroasia Melaju ke Final

Piala Dunia 2018: Preview Laga Inggris Kontra Kroasia

Sejatinya setelah unggul 1-0, menurut Kane, timnya banyak menciptakan beberapa peluang bagus. Sayang, ia dan rekan-rekannya turun sedikit terlalu dalam dan tidak melakukan cukup tekanan.

“Ada banyak jika dan tapi, pada pertandingan-pertandingan seperti ini sulit untuk mengatakan (apa yang salah). Ada banyak hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik,” tegasnya.

Terlepas dari apa yang sudah ditampilkan Inggris, Kane menilai Kroasia bermain cukup baik. Namun, striker Tottenham Hotpurs ini mengaku senang bisa mencapai semifinal meski kehilangan kesempatan meraih trofi juara.