Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Meskipun gagal mencapai final Piala Dunia 2018, media-media Inggris memberikan sanjungan kepada tim nasional Inggris. The Three Lions dipuja bak pahlawan di negerinya.

Sebagaimana dilansir dari berbagai media Inggris, Jumat (13/7/2018), banyak yang menyoroti kinerja dan pencaipan tim asuhan pelatih Gareth Southgate. Sanjungan ini seakan menenggelamkan rasa pahit setelah tersingkir di semifinal Piala Dunia.

Mirror Sport menyebut skuat The Three Lions sebagai ‘Harta Karun Nasional’. Sementara itu, The Daily Mail memuji kinerja Hary Kane dan kawan-kawan.

Media lainnnya, The Telegraph meminta skuat timnas Inggris untuk ‘Menegakkan kepala’, sedangkan The Guardian menangkap nuansa hati penggemar Inggris dengan menurunkan artikel ‘Rasa sakit akan berlalu’.

Selain media, pujian juga diberikan sejumlah tokoh besar Inggris. Salah satunya Pangeran William yang menyebut skuat Inggris kali ini memberikan satu keyakinan positif untuk ke depannya.

Tak ketinggalan, mantan bek Inggris Gary Neville juga menyanjung skuat The Three Lions. Menurutnya, para pemain telah membawa kesenangan besar bagi publik Inggris yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

“Inggris tidak pernah tampil lebih baik daripada yang diharapkan, namun tim ini mampu mencapai semiifinal,” tandas Neville.