Foto : Website Resmi Madura United

@Rayapos | Madura – Piala Presiden yang akan dibuka pada hari ini (16/1) di Stadion Bandung Lautan Api tentunya akan turut memberikan dampak pada turnamen Liga 1 Indonesia. Pasalnya secara tidak langsung turnamen ini juga dapat menjadi proyeksi tim-tim Liga 1 yang akan berlaga nanti.

Madura United menilai dengan ikut berpartisipasinya tim Liga 1 maka atmosfer yang terasa dalam Piala Presiden akan menyerupai Liga 1. Namun tidak semua tim yang berhasil pada Piala Presiden juga dapat mendulang hasil yang sama di Liga 1.

Baca juga: Pengamat Sambut Baik Pemprov DKI Hidupkan Becak di Jakarta

Hal ini dibuktikan pada Piala Presiden musim 2017 lalu. Tim Liga 1 yang menempati posisi teratas Piala Presiden 2017, yakni Arema FC (juara 1), Borneo FC (juara 2), Persib Bandung (juara 3), dan Semen Padang (juara 4) justru harus mengalami keterpurukan di Liga 1 musim 2017.

Namun hal sebaliknya justru terjadi pada tim-tim yang terpuruk di Piala Presiden 2017, seperti Bali United dan Persija. Tim ini justru dapat mendulang keberhasilan pada pertandingan Liga 1 Indonesia dengan berhasil masuk kedalam lima besar di akhir klasemen.

Baca juga: Museum Bahari, Riwayatmu Kini…..

Berkaca pada hal tersebut memang wajar Madura United tidak mematok target tinggi dalam Piala Presiden. Ajang pra musim ini justru akan dijadikan bahan evaluasi untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

“Apa yang dijalani oleh tim di Piala Presiden nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk menjalani Liga 1,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro sebagaimana dilansir melalui website resmi Madura United.

Comments

comments