Calon Presiden Prabowo Subianto

@Rayapos | Jakarta – Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan Indonesia kini menghadapi masalah besar. Menurutnya, Indonesia dikhianati oleh elite-elite pemimpin negara.

“Ini pendapat saya, dengan segala hormat, ada pengkhianatan yang terjadi ini. Pengkhianatan yang dilakukan oleh elite-elite kita, tidak memikirkan kepentingan masyarakat, tapi kelompoknya, darinya keluarganya,” kata dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Baca juga:

Ada JPO Horor di Stasiun Pasar Minggu, Warga Minta Penerangan Lampu

Akankah Becak Berkeliaran di Jalan Sudirman dan Thamrin? Ini Kata Anies

Ia mengatakan Indonesia merupakan negara kaya, nomor enam di dunia. Namun katanya, saat ini Indonesia menjadi negara yang tekor atau rugi karena hidup dalam utang.

“Tapi kita sebagai bangsa, kita ini tekor sebagai bangsa, kita bangsa yang rugi. Kita bangsa yang hidup dari utang,” tambahnya.

Prabowo menyebut elite-elite Indonesia sekarang ini tidak mempedulikan hal-hal tersebut.

“Dan yang menyedihkan, elite kita hidup dari utang biasa saja dan baik-baik saja. Mata uang kita merosot terus. Kalau mata uang merosot, kita tambah miskin. Kalau dolar Rp 10 ribu 5 tahun lalu, tahun ini Rp 15 ribu, artinya kita tambah miskin setengah,” jelasnya.

Kemudian kumandang azan mulai terdengar sekitar pukul 11.50 WIB. Prabowo langsung menghentikan pidatonya dan turun dari mimbar.

“Itu suara azan? Oh, ya sudah, saya turun dan duduk saja,” kata Prabowo.

Pidato Prabowo pun terhenti sejenak hingga suara azan berakhir.

Setelah azan selesai, Prabowo kembali menaiki panggung untuk melanjutkan orasinya.

Prabowo menilai bangsa Indonesia saat ini sudah kalah sebelum lahir. Menurut Prabowo hampir sepertiga bangsa Indonesia mengalami masalah stunting.

“Akibat ya kita bisa mengatakan hampir sepertiganya bangsa yang kalah sebelum lahir. Saudara-saudara ini bukan data yang saya suka, yang saya karang,” pungkasnya.

Prabowo hadir di Rakernas LDII ditemani wakil Ketua Dewan Pembica Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Waketum Gerindra Sugiono. Prabowo memberikan orasinya satu jam lebih.