Pilkada 2017: KPU Tetapkan Jadwal Debat Muna Barat

@Rayapos | Kendari: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara menetapkan jadwal debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di daerah tersebut pada 1 Februari 2017 dengan lokasi di aula kantor bupati Laworo ibukota Muna Barat.

Koordinator Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu dan Humas KPU Muna Barat, Awaluddin Usa melalui telepon dari Muna Barat, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya sementara melakukan tahap persiapan.

Ia mengatakan, debat publik yang akan diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu, paslon nomor urut “1” LM Ichsan Tufik – La Nika dengan akronim (INSANI) dan LM Rajiun Tumada-Ahmad Lamani dengan akronim (RAHMAT). Dan kedua paslon akan adu visi dan misi untuk membangun, memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Mubar lima tahun kedepan.

“Sebagai moderatornya, kami gandengkan dari akademisi Universitas Haluole (UHO) Prof Dr Azhar Bafadal, pakar ekonomi pertanian dan MC salah satu presenter dari televisi swasta,” ujarnya.

Awaluddin mengatakan, untuk materi debat publik terdiri dari visi-misi paslon dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional.

Selain itu, memperkokoh negara kesatuan RI dan kebangsaan, pemberantasan narkoba serta perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Dan saat debat, jumlah peserta yang masuk di ruangan juga akan dibatasi.

Dua pasang calon bupati yang bertarung di daerah pecahan Kabupaten Muna itu pasangan ‘INSANI’ didukung Partai Golkar, sedangkan pasangan ‘RAHMAT’ gabungan dari beberapa partai yakni PDIP, PD, Hanura, Nasdem, Gerindra dan PPP. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY