rayapos.com - Lion Air
Maskapai Penerbangan Lion Air (FOTO: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Pilot pesawat Lion Air JT-610 dikabarkan sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno-Hatta sesaat setelah lepas landa sebelum hilang kontak.

“Pesawat sempat meminta ‘Return To Base’ sebelum akhirnya hilang dari radar,” kata Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara, Sindu Rahayu dalam keterangan tertulis, Senin (29/10/2018).

VIDEO: Basarnas Temukan Puing Lion Air di Laut, Ada Ponsel dan Barang Penumpang

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB. Namun Lion Air JT-610 mengalami hilang kontak selang beberapa menit setelah lepas landas, tepatnya pukul 06.33 WIB.

Baca juga: Lion Air JT 610 Bawa 178 Dewasa, 1 Anak dan 2 Bayi

Tim SAR yang menemukan pesawat Lion Air JT610 mendapatkan beberapa puing. Pesawat itu berada di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat dengan kedalaman 30-35 meter.

“Kita sampai di lokasi ternyata kita menemukan ada puing-puing pelampung, handphone,” ujar Kepala Basarnas Marsdya M Syaugi dalam konferensi pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Jumlah total orang yang berada di dalam pesawat disebut 189 orang. M Syaugi belum dapat memastikan bagaimana kondisi penumpang.