Ella Nurhayati dan pisau yang ditemukan polisi di dekat jasad Ella.

@Rayapos | Jakarta – Pisau bergagang merah ini diteliti tim forensik Polri. Apakah pisau yang ditemukan tergeletak di dekat jenazah Ella Nurhayati (42) ini alat bunuhnya?

Pisau ini berujung runcing. Tajam di salah satu sisi. Logamnya stainless steel. Gagangnya plastik merah. Biasa digunakan untuk mengupas buah.

Pisau ini ditemukan berlumuran darah, tergeletak di sebelah jasad Ella yang terlentak di lantai rumahnya, di Lembang, Bandung, Selasa (11//2018) sekitar pukul 12.00.

Di tubuh Ella ditemukan 23 tusukan benda tajam. Itu cmpuran antara tusukan dengan benda runcing dan tajam, serta sayatan.

Polisi kini menunggu hasil visum dan autopsi korban untuk menelusuri sumber pisau itu. Apakah benar, itu pisau yang digunakan membantai Ella?

Polisi tentu sangat waspadai kemungkinan, bahwa pembunuhnya sengaja mengecoh Polisi dengan barang bukti yang salah.

Baca Juga:

Bawaslu DKI Temukan Nama Orang Mati Masuk Daftar Pemilih Tetap

OK OCE Mart Jadi Parkir Motor Pegawai

Setelah Check In Bersama Wanita Hijab, Seorang Pria Tewas Berlumur Darah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Mapolda Jabar, Rabu (12/9/2018) mengatakan:

“Visum dan autopsi, pasti. Karena kasus pembunuhan. Secara fisik korban disakiti. Alat bukti (korban) dikaitkan dengan alat bukti lain yang ada ditemukan, seperti pisau. Apa sesuai dan dari mana sumber pisau didapat?”

Truno menjelaskan, pisau tersebut memang ditemukan di dekat jasad korban. Pisau itu bernoda darah.

“Jenisnya pisau dapur. Tapi nanti dicek lagi. Sesuai tidak dengan hasil visum. Benar enggak alat itu yang digunakan, meski ada darah, perlu pembuktian ilmiah,” tutur Truno.

Polisi akan mengecek sidik jari yang ada di pisau tersebut. Termasuk barang bukti lain seperti dua ponsel Ella dan ponsel anaknya, MF.

“Diuji (sidik jari) semuanya,” ucap Truno.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra kepada wartawan, Rabu (12/9/2018) mengatakan:

“Ada sekitar sepuluh barang bukti. Termasuk barang bukti satu pisau,” katanya.

Sejumlah saksi didengar keterangannya oleh polisi berkaitan kasus tewasnya wanita kelahiran Bandung 6 September 1976 tersebut. Salah satu saksi ialah anak lelaki Ella yang berada dalam rumah saat tetangga menemukan jasad Ella.

“Sementara ini enam saksi. Termasuk anaknya korban,” ucap Niko.

Tetangga menemukan Ella tewas di dalam rumah, Kampung Pangragajian, RT 3 RW 9, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018), sekitar pukul 12.00 WIB.

Polisi masih bekerja keras menyelidiki kasus tersebut. (*)

BAGIKAN