Foto : Bintang/Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Menghadapi seri kelima IBL Pertalite yang akan diadakan di Surabaya pada 19 Januari nanti, salah satu tim unggulan, Pelita Jaya Basketball tidak akan merubah strategi yang diterapkannya.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih mereka, Johanis Winar usai pertandingan All Star pada hari Minggu (7/1) kemarin yang mengatakan: “Strateginya begitu ya akan kita pertahankan begitu terus, mengapa harus dirubah?”

Johan mengaku dia tidak takut strateginya sudah terbaca oleh lawan karena bagaimana pun juga dengan strategi yang dirubah justru akan mempersulit anak asuhnya.

“Kekuatan kita memang disitu, jadi misal, kalau kita punya kekuatan lari, terus kita rubah tidak lari, atau misal jika punya kekuatan menembak kemudian memutuskan untuk tidak menembak, jadinya justru akan setengah-setengah,” tambahnya.

Justru dengan memakai strategi yang sama akan lebih menguasai, bahkan kalau perlu ditajamkan kembali strategi tersebut. Seperti layaknya pisau, ditajamkan kembali agar dapat memotong lebih baik.