Ketua fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mengundang partai Gerindra di bawah kepemimpinan Mohammad Taufik, 4 Desember 2018. Hal ini untuk menyelesaikan polemik kesepakatan Badan Seleksi calon wagub DKI Jakarta.

“Tanggal 4 Desember nanti PKS undang Gerindra, untuk membahas maslah wagub, Insya Allah semua bisa clear (termasuk),” kata ketua dewan Syariah Wilayah PKS, Abdurahman Suhaimi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Baca juga:

Inilah Habib Bahar, Akan Diperiksa Polisi

Yusril Bertemu Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

Dia pun membenarkan jika pertemuan tersebut nantinya bakal membahas soal badan seleksi wagub yang tiba-tiba di tolak oleh PKS. Dia berharap dengan adanya pertemuan tersebut semua persoalan kursi DKI II dapat diselesaikan.

“Iya betul, bahas juga soal badan seleksi wagub,” tandasnya.

Seperti diketahui, kedua partai pemenang pilkada DKI tahun 2017 ini sepakat membentuk Badan Seleksi wagub pada tanggal 5 November.

Badan ini dibentuk untuk melakukan fit and froper test calon wagub dari PKS.

Namun Gerindra meminta PKS untuk mengusulkan lebih dari dua nama calon wagub DKI baru selain Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Tiba-tiba pembentukan badan seleksi yang sudah disepakati itu di tolak PKS.

PKS menyebut pembentukan badanbseleksi hanya akan mengulur-ngulur proses penetapan wagub DKI baru yang sudah kosong selama 3 bulan ini.

BAGIKAN