Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Ketua fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi menyambut baik seruan Presiden PKS Shohibul Imam yang meminta kadernya ikut menyukseskan aksi 212 di lapangan Monas.

Kader PKS DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menyambut baik perseta yang hadir dari luar daerah guna menjaga ukhuwah Islamiah.

“Kan kita warga yang dihadiri. Maka harus bersikap ramah. Ya untuk kader diserukan untuk meramaikan, kemudian menjaga ukhuwah (menjaga persatuan), menjalankan yang tertib. Tetap menjaga kepentingan umum dan kebersihan,” ujar Suhaimi saat dihubungi Rayapos, Rabu (28/11/2018).

Baca juga:

Sohibul Iman Wajibkan Kader PKS Hadiri Reuni 212 di Monas

Tak Diberi Utang, Pria Ini Tusuk Lambung Temannya dengan Pisau Dapur

Adapun penyambutan yang dimaksud, dijelaskan Suhaimi, seperti saat aksi aksi 212 pada tahun 2016 lalu. Kala itu umat Islam bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut.

“Yak, kalau untuk DKI itu justru kita sebagai tuan rumah kewajibannya menyambut para tamu. Artinya tamu itu dihormatin. Dilayanin dengan ramah. Kalau perlu sediakan air mineral, ada yang sediain makanan, penginapan. Ya artinya kita punya semangat yang sama gitu,” tutupnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan PKS bakal terus menjaga dan mendukung para ulama.

Dukungan ini direalisasikan diantaranya dengan cara mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan para ulama, seperti Reuni 212 ini.

Keputusan ini sesuai DPTP PKS agar kader PKS hadir dan menyukseskan reuni 212 tahun 2018. Kendati begitu, Shohibul meminta agar kader PKS tidak menggunakan atribut partainya.

“Tapi diminta tidak menggunakan atribut partai dalam bentuk apapun demi menjaga kebersamaan dan menghindari tuduhan yang tidak perlu yang akan merusak tujuan acara”, Kata Presiden PKS Shohibul Imam.

BAGIKAN