Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto (FOTO: Ist)

@Rayapos | Bandung – PKS Jawa Barat pesimistis Prabowo Subianto akan menang di Jabar dalam Pilpres 2019. Alasannya, kader di Jawa Barat tak bisa all out jika cawapres Prabowo bukan dari PKS. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto.

“Kalau ternyata Pak Prabowo cawapresnya bukan dari kader PKS, kita di DPW Jabar akan tetap sami’na wa atho’na, kami akan taat dan terima. Tapi saya enggak yakin kader PKS di Jabar akan all out kerja (memenangkan Prabowo) atau tidak,” kata Nur dalam keterangan resminya, Jumat (20/7/2018).

PKS sendiri sudah memang belum menentukan sosok kandidat capres atau cawapres. Namun, sambung Nur, sembilan nama sudah terpilih melalui penjaringan. Siapapun calonnya dari kader yang terpilih, PKS akan menerima.

Baca juga:

Wakapolri Yakin Ganjil-Genap Asian Games Kurangi 40% Kemacetan Jakarta

Tina Toon Kritik DKI, “Jakarta Banjir Lagi, ya…”

“Keputusan capres dan cawapres itu ranahnya Majelis Syuro dan DPP. Kami di DPW hanya mengusulkan melalui mekanisme penjaringan dari bawah dan sekarang sudah mengerucut ke 9 nama. Dan yang dari Jabar itu ada Shohibul Iman (Presiden PKS), Kang Aher (mantan gubernur Jabar dua periode), Pak Mardani (Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera),” katanya.

Nur mengatakan selama ini koalisi yang dibangun antara PKS dan Gerindra tetap solid. Gerindra sudah memutuskan mengusung Prabowo dalan Pilpres. Sebagai koalisi, kata Nur, sudah sepatutnya Prabowo bersanding dengan kader dari PKS.

BAGIKAN