Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Hasil survei LIPI menyebutkan PKS terancam tak masuk DPR pada Pemilu 2019 nanti. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi hasil tersebut. Menurutnya, itu adalah sebuah keniscayaan.

Seperti diketahui, hasil survei LIPI menyebut elektabilitas PKS 3,7%. Nilai itu dibawah standar minimal PT (parliamentary threshold) yaitu 4%. Artinya PKS terancam tak lolos ke DPR di Pemilu 2019.

“Ya iyalah nggak lolos parliamentary threshold (PT). Nggak mungkin. Orang berantem gini kok,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Baca juga:

Tokoh Kalijodo Daeng Aziz Jadi Caleg Gerindra, Sandiaga Belum Tahu

Pengakuan Mantan Petenis Cantik yang Diperkosa Berkali-Kali oleh Pelatihnya

Fahri memandang tak ada masa depan di PKS. Hal ini juga terkait dengan surat pengunduran diri bertanggal kosong yang harus diteken bakal caleg PKS.

“Menurut saya, PKS ini tidak ada masa depannya. Karena itu, wajar kalau orang menarik diri dari sana dan wajar kalau prediksinya nggak lolos threshold,” sebutnya.

Dia pun kembali melontarkan dugaan soal ‘ajal’ PKS. Fahri memprediksi PKS berakhir di usia 20 tahun, yang jatuh di tahun ini.

“Mungkin ini 20 tahun adalah akhir umur partai ini. Ya, kita lihat saja nanti kalau berakhir mau jadi seperti apa. Apa mau banting setir atau apa,” ujar Fahri.

BAGIKAN