Play Off Wilayah Barat NBA: Stephen Curry Bawa Golden State Tumbangkan Oklahoma City

@Rayapos | Washington: Stephen Curry mengabaikan rasa sakit akibat terjatuh dengan keras pada Game Dua final Wilayah Barat antara Golden State melawan Oklahoma City pada Rabu, dan tampil gemilang untuk kembali membukukan banyak angka.

Berada dalam kondisi kalut saat mengejar bola lepas pada kuarter pertama, Curry berlari ke arah seorang penonton perempuan di baris terdepan di Oakland, sebelum terjatuh ke garis kursi-kursi di belakangnya.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik sebanyak dua kali itu segera berdiri, sambil memperlihatkan apa yang belakang ia laporkan sebagai memar besar pada siku kanannya.

Insiden itu ternyata tidak mengurangi ketajaman Curry ketika ia menghancurkan Thunder dengan mengemas 17 angka pada kuarter ketiga, untuk membantu Warriors menang 118-91 yang membuat kedudukan pada rangkaian seri menjadi imbang 1-1.

Curry, yang total membukukan 28 angka, belakangan memuji rekan-rekan setimnya untuk “pergerakan bola” yang bagus yang menurutnya dapat membuat dirinya memiliki persentase keberhasilan tembakan yang bagus.

“Cara mereka bertahan, sulit untuk mendapatkan ritme jika Anda tidak menggerakkan bola, tidak bermain dengan agresif dan menentukan, dan menurut saya kami mampu melakukannya,” kata Curry kepada para pewarta.

“Kami menciptakan kejadian-kejadian hebat, menggerakkan bola dari sisi ke sisi. Ketika saya mendapatkan tembakan-tembakan yang terbuka, itulah yang menjadi rencana permainan.”

“Saya akan harus melakukannya, namun kami tidak perlu memaksakan apapun. Itulah merek (permainan) bola basket kami.”

Berbicara mengenai kejatuhannya, Curry berkata bahwa sikunya mendarat pada suatu “metal” antara kursi baris pertama dan kedua.

“Untungnya, saya tidak apa-apa. Siku ini baik-baik saja. Kelihatannya seperti ada bola tenis di atasnya, namun itu tidak mempengaruhi jangkauan gerakan. Hanya sedikit rasa sakit, maka saya akan baik-baik saja.”

“Saya melewati baris pertama dan tidak meluncur dengan baik ke baris selanjutnya.”

Rangkaian seri kini akan dimainkan di Oklahoma City untuk Game Tiga dan Empat pada Minggu dan Selasa. [antara]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY