Plt Bupati Buleleng Lantik Satgas Saber Pungli

@Rayapos | Singaraja: Pelaksana tugas Bupati Buleleng, Bali, I Made Gunaja mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) di daerah itu, Senin.

Pelantikan dilaksanakan di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.

Pengurus dan anggota tim ini terdiri dari banyak unsur, yakni perwakilan dari Polres, Kejaksaan, Pemda dan Inspektorat.

Plt Bupati Gunaja mengatakan pelantikan Satgas Saber Pungli sebagai upaya meruskan program pemerintah pusat utamanya mewujudkan pengawasan bebas pungli di daerah itu.

Ia menambahkan pihaknya berharap dengan Stgas Saber Pungli ini, penyelenggaraan pemerintah di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut menjadi benar-benar bersih.

“Selain itu, kami ingin mewujudkan ‘clean governance’ dan ‘good governance’ menuju kabupaten Buleleng yang maju, aman dan lestari demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bukan hanya it, pihaknya berharap banyak dampak yang akan terjadi jika pungli ini terjadi akan sangat merugikan masyarakat dan juga pembangunan yang sedang berjalan.

“Mudah-mudahan Satgas Saber Pungli ini mengedepankan pencegahan-pencegahan dan sosialisasi-sosialisasi. Hal tersebut harus dilakukan guna mencegah pungli di Kabupaten Buleleng,” tutupnya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY