@Rayapos | Jakarta – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut Barcelona adalah calon kuat juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, Lionel Messi dan kolega belum menderita kekalahan hingga masuk ke babak perempat final.

“Jika ada satu tim yang menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions, itu adalah Barcelona,” ujar Pochettino, sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Selasa (19/3/2019).

“(Ernesto) Valverde melakukan tugas hebat. Mereka (Barcelona) punya banyak pemain di level luar biasa, dan kemudian mereka punya Lionel Messi.”

Kendati menjagokan tim raksasa Spanyol, Pochettino sendiri tetap berharap timnya bisa menghadirkan kejutan di Liga Champions. “Akan selalu ada ruang untuk melakukan kejutan. Dan kami harap Tottenham bisa menjadi kejutan itu,” tandasnya.

Di babak delapan besar, Barcelona akan berjumpa dengan Manchester United. Mengenai hal itu, Pochettino mengatakan bahwa Blaugrana lebih unggul dibandingkan Setan Merah di kompetisi kasta tertinggi klub-klub Eropa.

“Saya sendiri merasa tim Manchester United yang dibangun dalam beberapa tahun terakhir dibuat untuk menjuarai trofi besar. Namun untuk memenangkan kompetisi penting seperti Liga Champions atau Liga Primer selalu bergantung pada detail kecil,” tuturnya.

“Tentu saja mereka [United] punya banyak pemain yang bisa menyulitkan Barcelona. Namun saya rasa Barcelona itu satu level lebih tinggi dibandingkan Manchester United.”