Polisi Amankan Dua Orang Terkait Jaringan Terorisme

rayapos.com - Densus tangkap teroris - dua terduga teroris
Ilustrasi Terorisme (Foto:Ilustrasi)

@Rayapos | Karanganyar: Densus 88 anti teror  hari ini mengamankan dua orang  yang diduga terkait dengan  kegiatan jaringan kelompok teroris.  Kedua orang tersebut diamankan dari dua lokasi yang berbeda, yakni di Sragen dan Karanganyar Jawa Tengah.

Selain mengamankan dua orang terduga berhubungan dengan jaringan teroris, polisi juga  telah melakukan penggeledahan di rumah tinggal terduga anggota jaringan yang telah ditangkap.

Sugiyanto (38) warga Perumahan Wonorejo, Jalan Cempaka, Wonorejo, Gondangrejo, Karaganyar, ditangkap di Jalan Adi Sucipto Solo pada Selasa (31/1/2017) pukul 08.30 WIB. Selanjutnya tim Densus 88 dengan back up dari Polres Karanganyar melakukan penggeledahan di rumah Sugiyanto, dengan disaksikan aparat desa setempat.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mengatakan pihaknya hanya diminta untuk memberikan back up saat Densus 88 melakukan pengledahan terhadap rumah Sugiyanto. Dia tidak mengetahui secara pasti peran Sugiyanto dalam jaringannya, karena sepenuhnya itu merupakan wewenang Densus 88 yang bertugas khusus untuk menangani kasus-kasus terorisme.

Prowoko hanya mengatakan penggeledahan dilakukan oleh tim dari Densus 88 menyusul penangkapan terhadap Sugiyanto karena diduga memiliki kaitan dengan seseorang yang telah ditangkap lebih dulu di sebuah bengkel per mobil di kawasan Gemolong, Sragen.

Penggeledahan di rumah Sugiyanto, kata Prawoko, semula sempat mendapat penolakan dari istri Sugiyanto. “Namun demikian akhirnya penggeledahan tetap bisa dilakukan karena polisi meras sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk disaksikan aparat desa dan tokoh masyarakat setempat,” jelasnya.

Comments

comments