Polisi panggil tiga ahli terkait lift jatuh

Polisi sedang menyelidiki sebab-sebab jatuhnya lift di Blok M Square (Foto: detikcom)

@Rayapos.com | Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan masih terus melalukan penyelidikan terkait insiden jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Hari ini, Polres Metro Jakarta Selatan memanggil tiga orang ahli  untuk dimintai pendapat soal prosedur pemeliharaan dan perawatan lift.

“Ya hari ini tiga orang. Ya ahli produsen terkait masalah teknisi lift dan eskalator itu akan dilakukan pemeriksaan hari ini,” ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, sebagaimana dikutip dari detikcom,  Senin (20/3/2017).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui perawatan dan teknisi untuk lift dan eskalator. Sejumlah barang bukti dan keterangan akan terus dikumpulkan kepolisian guna menunjang proses penyelidikan.

“Kita masih menyelidiki lagi dengan mengumpulkan barang-barang bukti lain yang mendukung dalam penyelidikan kali ini seperti contohnya CCTV, kita masih meragukan jumlah orang masuk di dalam lift tersebut. Kita bisa melihat dari CCTV tersebut, kita akan pastikan jumlahnya berapa apakah 25 atau lebih atau kurang tapi kalau kurang tidak mungkin karena jumlah yang masuk rumah sakit itu lebih,” ujarnya.

Polisi juga belum  bisa memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam insiden lift jatuh yang mengakibatkan sejumlah orang terluka.

“Nanti kita lihat, saya belum mau berbicara pidananya apa, kita lihat faktanya apa, kalau dari hasil di lapangan tidak ada harwat, perawatan atau pengecekan, terkait kapasitasnya naik, apakah dari lift itu ada kerusakan. Baru akan saya sampaikan,” imbuhnya.

Lift di Blok M Square jatuh sekitar pukul 12.45 WIB, Jumat (16/3). Lift tersebut diduga dinaiki lebih dari batas kapasitas orang yang ditentukan.

 

Comments

comments