Rekonstruksi pembunuhan Rina (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Aris (30) membunuh mantan kekasihnya, Rina Casrina (21) di lorong depan gudang kayu yang ditinggalinya. Hal itu terungkap ketika polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Jalan Meruya Ilir, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (19/7/2018).

Berdasarkan rekonstruksi yang dijalani Aris, ia membunuh mantan kekasihnya itu dengan cara mencekik.

‎Total, ada dua cekikan yang dilakukan Aris hingga membuat Rina tewas lantaran kehabisan oksigen.

“‎Pertama korban dicekik, kemudian korban terjatuh, namun korban sempat teriak. Karena teriakan korban, membuat pelaku mencekik untuk yang kedua kalinya hingga membuat korban tidak bergerak,” ujar Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri di lokasi.

Baca juga:

Tio Pakusadewo Kembali Jalani Sidang Kasus Kepemilikan Sabu

Banyak Program Mangkrak, Sisa Anggaran APBD DKI Mencapai Rp 13 Triliun

Setelah Rina dipastikan tewas, Aris kemudian menyeret jasad perempuan itu ke dalam gudang.

Ia pun menutup jasad Rina dengan menggunakan terpal dan selimut sebelum melarikan diri.

“‎Setelah digotong ke dalam gudang, tersangka sempat menginjak korban sekali lagi untuk memastikan korban telah tewas,” ujar Rulian.

‎Rulian menyebutkan total ada 11 adegan yang dilakukan dalam rekonstruksi ini. “Semua keterangan tersangka dengan alat-alat bukti yang sudah kita punya sesuai dengan fakta yang terjadi,” kata Rulian.

Rekonstruksi ini pun mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas di lokasi.

Berbagai hujatan dan cacian dilontarkan oleh warga yang geram dengan ulah Aris. “Dasar enggak tahu malu. Jahat banget sih sampai tega bunuh anak orang. Semoga aja dihukum berat,” ujar salah satu warga yang menyaksikan rekonstruksi tersebut.