Polisi amankan copet di area CFD (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua pelaku copet yang biasa beraksi di Car Free Day pada Minggu (22/7/2018). Kedua pelaku diringkus setelah beraksi di sekitaran Monas dan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan, dua pelaku yang diamankan yaitu DP alias Ajat bin Jumain dan Yu alias Anto. Keduanya di ketahui merupakan warga Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Terkait modus, Argo memgatakan kedua pelaku memberbaur dengan masyarakat yang sedang berolahraga di area Car Free Day untuk melakukan pencurian dengan sasaran handphone.

“Para pelaku ini menargetkan masyarakat yang lengah da  meletakkan handphonenya, karena sedang fokus berolahraga jalan-jalan,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (23/7/2018).

Baca juga:

Teknologi 5G Bakal Diuji Coba Pada Asian Games 2018

Napi Sukamiskin Bisa Pilih Kamar Rp 200 Juta – Rp 500 Juta

Saat kedua pelaku ditangkap, polisi juga mengamankan dua unit handphone, dengan nilai total Rp2,5 juta.

Hingga kini, kedua pelaku kawakan tersebut masih dilakukan pemeriksaan mendalam di Mapolda Metro Jaya, kedua pelaku juga diyakini sudah beraksi puluhan kali, berdasarkan banyaknya laporan pencurian dan pencopetan HP saat CFD.

Atas perbuatannya pelaku hingga di kenakan pasal 363 KUHP tentang penurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

BAGIKAN