Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief

@Rayapos | Jakarta – Misteri penembakan Herdi Sibolga (45) di Penjaringan, Jakarta Utara mulai menemukan titik cerah. Satu orang yang diduga terlibat dalam peristiwa itu, telah ditangkap.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief mengatakan, pelaku berinisial J itu diduga mengetahui kejadian tersebut.

“Masih didalami. Belum tahu persis (perannya apa). Tapi dia tahu dan dia ada di sana (saat peristiwa terjadi),” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

J saat ini masih diperiksa intensif oleh penyidik Polres Jakarta Utara. J ditangkap di kawasan Jakarta Utara pada Selasa (24/7/2018) malam kemarin.

Polisi juga menduga motif penembakan tersebut terkait persaingan bisnis. Semua informasi terus dikumpulkan untuk memastikan dugaan tersebut.

“Sementara seperti itu (motif persaingan bisnis),” kata Reza.

Baca juga:

Prabowo Disebut Jadi Dalang Penculikan Aktivis ’98, Ini Tanggapan Gerindra

Dokumen Rahasia AS Ungkap Peran Prabowo di 1998

KPK: Penyelidikan Polisi Terhadap Novel Baswedan Jalan Buntu

Seperti diketahui, Herdi sebelumnya tewas ditembak orang tak dikenal saat hendak memasuki rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018) pukul 21.47 WIB.

Sebelum itu, saksi yang melihat pelaku sudah mengintai korban saat baru turun dari mobil di Jalan Jelambar Aladin, RT 3 RW 6, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku yang diduga dua orang tersebut salah satu pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri rambut cepak. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa selongsong peluru di lokasi kejadian.