Polisi Siap Amankan Aksi Kawal Amien Rais Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Polisi sudah menerima surat pemberitahuan aksi kawal Amien Rais yang digelar Rabu (10/10/2018) hari ini. Polisi siap mengamankan aksi tersebut.

“Sudah ada pemberitahuan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Aksi digelar untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Sebanyak 500 orang diperkirakan mengikuti aksi tersebut.

“Ada 500 orang besok, sesuai dengan pemberitahuan,” ujarnya.

Argo berharap aksi tersebut berjalan tertib. Massa juga diminta tidak membawa barang-barang terlarang.

“Yang terpenting bahwa kami lakukan pengamanan. Kami berharap tidak melakukan hal yang tidak diinginkan, seperti merusak fasilitas umum. Membawa sajam itu nggak boleh,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengingatkan agar aksi kawal Amien Rais tak mengganggu aktivitas masyarakat. Polri dipastikan menyiapkan pengamanan.

Ari Dono kepada wartawan setelah mengikuti rapat di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (9/10/2018) mengatakan:

“Yang penting segala sesuatunya bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain. (*)

Baca Juga:

Pasutri Terekam Digerebek sedang Pesta Seks Swinger di Hotel, Ini Videonya

Legalkan Becak, Anies Baswedan Siapkan Revisi Peraturan Daerah

Baru Berulang Tahun, Istri Indro Warkop Meninggal Dunia