Foto: Ilustrasi

@Rayapos | Kuta, Bali – Dua orang penjambret, Made Dana (19) dan Nengah Bayung (20) diamankan Kepolisian Sektor Kuta, Polres Badung, Bali. Keduanya diduga menjambret barang milik wisatawan asal Italia beberapa waktu lalu.

“Kedua penjambret ini kami tangkap berkat laporan dari korban Fiorucci Alice (28), wisatawan asal Italia yang dijambret seseorang saat melintas di Jalan Sunset Road,” ujar Kanit Reskrim, Iptu Aan Saputra, Senin (30/7/2018).

Iptu Aan menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah korban melapor ke Polsek Kuta. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan selama kurun waktu dua bulan, akhirnya polisi mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan saksi korban dan masyarakat.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap beberapa waktu lalu di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Kuta untuk pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

Baca Juga:

Awas… Teror Kelamin, Ini Sketsa Wajah Pelaku Tersebar di Depok

Astaga, Seekor Kambing Mati Setelah Diperkosa Delapan Pria

Menurut keterangan, tersangka Nengah Bayung telah melakukan aksinya sebanyak delapan kali. Di antaranya di Jalan Sunset Road, pada Juli 2018 bersama Bintang.

Tersangka berhasil mengambil Iphone 5 yang dijual kepada Andi seharga Rp 300 ribu dan telepon genggam merek Samsung S6 dijual kepada Andi seharga Rp 1,6 juta.

“Tersangka Nengah Bayung dan Made Dana secara bergiliran menjadi pengemudi motor dan pemetik barang yang ingin diambil dari korbannya,” tandasnya.

Aksi kejahatan yang dilakukan tersangka juga pernah dilakukan di Jalan Seminyak pada Juli 2018 yang berhasil mengambil Iphone 6S yang dijual kepada Andi seharga Rp 500 ribu.

“Tersangka juga mengaku sempat menjambret di sejumlah tempat, seperti di Jalan Drupadi, Kuta,” tukasnya.

BAGIKAN