Polisi Tangkap Seorang Tahanan Bareskrim Yang Kabur

@Rayapos | Sukabumi: Polisi berhasil menangkap  Ridwan Ramadhan alias Mame, salah seorang tahanan narkoba yang kabur dari sel tahanan Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Selasa (24/1).

Ia ditangkap di Kampung Babakan Sirna, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Jawa Barat Rabu malam( 25/1/2017). Saat ini masih ditahan di sel Mapolsek Kalapanunggal Sukabumi.

Mame  adalah satu dari lima  tahanan narkoba Direktorat Narkoba Bareskrim Polri yang disergap  di Sukabumi Jawa Barat.  Dalam penyergapan tersebut, Mame berhasil dilumpuhkan setelah ditembak di bagian betis kanannya. Sedangkan empat tahanan lainnya berhasil kabur.

Lokasi penangkapan merupakan rumah milik salah satu ketua RT di Kampung Sirna, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal. Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di tempat.

“Saat akan disergap dia dan kawanannya berusaha memberikan perlawanan, anggota kita Bripka Erwan luka di bagian wajahnya karena terkena senjata tajam,” kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib, Kamis (26/1/2017).

Dari tempat persembunyian, polisi mengamankan sebilah badik, kampak, rokok dan peralatan mandi. Selain petugas Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi, di lokasi terlihat anggota dari Dit Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Hingga saat ini, polisi masih memburu 4 tahanan yang lolos saat disergap. Sejumlah personel menyisir kawasan Kalapanunggal dan Parungkuda. Mereka yang lolos dari aparat adalah Azizul, Amirudin, Antony, dan Cai Chang alias Antoni.

Sebelumnya,  polisi menyebarkan foto  tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim yang kabur dari sel tahanan.

“Mohon bantuan dari masyarakat. Tim kita masih melakukan pencarian. Kita juga minta bantuan masyarakat, tolong kalau menemukan mereka, laporkan ke kepolisian terdekat,” ujar Wakil Direktur IV Bareskrim Polri Kombes John Thurman di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2017).

Ketujuh tahanan Dirtipid Narkoba Polri kabur dari tahanan pada hari Selasa (24/1). Mereka menjebol tembok tahanan dengan cara melubanginya menggunakan besi.

Foto Tahanan Dirtipid Narkoba Polri yang kabur (FOTO: dok Polri)
Foto Tahanan Dirtipid Narkoba Polri yang kabur (FOTO: dok Polri)

Ketujuh tahanan yang kabur adalah Azizul alias Izul (30), Ridwan R alias Rambe (22), dan Cai Chang alias Antoni (49). Kemudian Anthony alias Ridwab (33), Amiruddin alias amir (27), Ricky Felani alias Ruslan (30), dan Sukma Jaya alias Jaya (34).

Comments

comments

LEAVE A REPLY