Polisi Tunda Pemeriksaan Dwi Estiningsih Terkait Cuitan “Pahlawan Kafir”

@Rayapos | Jakarta: Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap Dwi Estiningsih soal cuitan ‘pahlawan kafir’. Dwi sedianya diperiksa hari ini.

“Memang kemarin mengagendakan terlapor itu dipanggil, tapi pertimbangan penyidik ditunda lagi sampai ada perkembangan berikutnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Argo juga tidak menjelaskan apa alasan penundaan pemeriksaan Dwi ini. “Kewenangan penyidik lah. Penyidik yang lebih tahu,” imbuh Argo.

Sebelumnya, Argo mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan UU ITE atas cuitan Dwi tersebut.

“Belum penyidikan, masih penyelidikan apakah ada unsur pidananya atau tidak. Makanya besok kita panggil terlapor,” lanjut Argo (Kamis, 26/1/2-17).

Setelah memeriksa Dwi, penyidik akan melakukan upaya gelar perkara. “Nanti digelar, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, ahli, dan terlapor. Baru kita menentukan langkah selanjutnya,” tuturnya.

Dwi dilaporkan oleh Ahmad Zaenal Efendi dari Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri). Ahmad menilai cuitan Dwi itu telah menyebarkan rasa kebencian dan permusuhan bermotif SARA.

Atas hal itu, Ahmad Zaenal, yang mengaku sebagai anak pejuang, merasa terhina oleh pernyataan Dwi tersebut.

Dalam laporan bernomor LP/6252/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus, Dwi dilaporkan atas tuduhan Pasal 28 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Comments

comments

LEAVE A REPLY