@Rayapos | Jakarta – Debut LeBron James bersama Los Angeles Lakers tercoreng kala menderita kekalahan atas Portland Trail Blazers di laga pembuka NBA 2018/19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Moda Center, Jumat (19/10/2018) pagi WIB, Blazers mampu memnumbangkan dengan skor 119-128.

Seperti biasa, LeBron tampil impresif sejak awal laga yang menjadi . Ia membukukan double-double dengan 26 poin dan 12 rebound tapi tak cukup memenangkan tim barunya.

Kendati kalah, penampilan Lakers sejatinya tidak buruk. Point guard veteran, Rajon Rondon turut menyumbangkan double-double dengan 13 poin dan 11 assist. Selain itu Brandon Ingram menambahkan 16 poin, Josh Hart 20 poin dan Kyle Kuzma 15 poin.

“Ini bukan havermut instan. Tidak secepat itu. Butuh waktu untuk mendapatkan chemistry di mana Anda hanya tinggal menutup mata dan tahu persis di mana pemain lain,” tutur LeBron, sebagaimana dilansir laman ESPN.

Namun memang Blazers punya dua guard yang sangat spesial pada CJ McCollum dan Damian Lillard. Duet maut di bagian back court ini menjadi pemain paling menonjol. Pada laga ini, McCollum masing-masing mencetak 21 poin dan Lillard 28 poin.

Bahkan Blazers juga ditambah tenaga ekstra dari Nik Stauskas. Pemain yang muncul dari bench itu mampu membuat 24 poin hanya dalam 27 menit. Bahkan dari 8 tembakan tiga angka yang dibuat, 5 di antaranya berhasil masuk.