Power Justice Siap Wujudkan MTB Yang Lebih Baik

@Rayapos |Ambon: Untuk membangun Kabupaten MTB yang terbentang luas dengan tantangan geografis laut dan darat yang cukup sulit serta berbagai fenomena kemasyarakatan, membutuhkan kerja keras dan sungguh-sungguh.

Hal ini diungkapkan oleh calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan nomor urut 2, Petrus Paulus Werembinan Taborat, saat dikonfirmasi wartawan, di Saumlaki, Selasa (31/1). ”Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten MTB telah bekerja keras mengatasi tantangan tersebut dan membawa MTB secara bertahap keluar dari keterisolasian dan ketertinggalan,” ujarnya.

Bersama-sama dengan wakilnya Jusuf Siletty, tegasnya, pasangan berjargon Power Justice itu bertekad untuk memperbaiki dan meningkatkan pembangunan MTB demi tercapainya visi MTB yang berdikari dan religius dalam semangat Duan Lolat. ”Selama 5 tahun ini berbagai capaian positif telah diraih dengan sejumlah indikasi yakni strategi dan program pembangunan yang tidak sekedar menjawab kepentingan berbasis proyek, Kebijakan Umum Anggaran Daerah mengakomodasi presentasi yang proporsional dalam rangka menjawab pelayanan publik secara optimal; serta partisipasi masyarakat sudah semakin terbangun dalam ikut menentukan kebijakan publik,” jelasnya.

Menurut mantan Wakil Bupati MTB periode 2012–2017 ini, pembangunan yang digenjot selama ini diupayakan secara merata pada semua kecamatan dan desa, meskipun belum menjawab seluruh kebutuhan masyarakat. ”Pekerjaan pembangunan yang belum rampung dikerjakan sebagaimana target pemerintahan itu lalu menjadi dorongan kuat bagi saya untuk kembali bertanding untuk nantinya mengambil alih pemerintahan di kabupaten kepulauan Tanimbar itu, dan seterusnya melanjutkan pekerjaan–pekerjaan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dalam rencana pembangunan MTB 5 tahun berikut ini, terangnya, bersama dengan Jusuf Siletty, keduanya menawarkan sejumlah terobosan baru sambil menerapkan pola pembangunan yang bersifat substansial-berkelanjutan, dengan prioritas pembangunan berkualitas pada sektor kesehatan, pendidikan, perkuatan ekonomi kerakyatan, tata kelola pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab, membangun demokrasi yang lebih adil. ”Serta menggerakan partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan dalam suasana yang menghargai perbedaan namun tetap menjaga entitas adat budaya Duan Lolat,” timpalnya.

Pendekatan pembangunan ke depan, tambahnya, harus dilakukan dengan mengedepankan rasa keadilan dan pemerataan serta kebersamaan. Selain itu, timpalnya, melalui pemberdayaan masyarakat secara langsung dalam pembangunan, juga dengan pembangunan secara merata sampai ke desa-desa dan dusun-dusun terpencil atau tertinggal serta daerah perbatasan, sehingga masyarakat Kabupaten MTB yang sehat dan terdidik, berdikari secara ekonomi dan religius dengan semangat Duan Lolat akan dapat diwujudkan.

”Bagi masyarakat MTB, jangan ragu-ragu coblos nomor 2. Bukti kerja Kami sudah anda lihat dan sudah anda nikmati. Dengan memilih nomor urut 2, maka pembangunan di daerah ini akan dilanjutkan menuju MTB yang lebih baik kedepan,” pungkas mantan Ketua DPRD MTB 2 periode itu.

Comments

comments

LEAVE A REPLY