PP Properti Terbitkan Surat Utang Senilai Rp1 Triliun

Foto: Ilustrasi

@Rayapos | Jakarta – Untuk mendukung kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex), PT PP Properti Tbk (PPRO) berencana menerbitkan surat utang lebih dari Rp1 triliun pada 2018 mendatang.

“Peringkat kita sekarang BBB (triple B) dari Pefindo, aman untuk menambah pinjaman Rp1 triliun, kemungkinan lebih dari itu,” ujar Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto di Jakarta, Kamis (14/12).

Menurut Indaryanto, Pefindo memberikan peringkat itu sudah dengan asumsi perseroan menambah utang sebesar Rp1 triliun tahun depan.

Namun, lanjut dia, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Pefindo karena perseroan berencana menerbitkan surat utang lebih dari Rp1 triliun.

Baca Juga : PT PP Raup Laba Rp1,5 Triliun Pada 2016

Penerbitan surat utang, kata dia, dinilai tepat karena pihaknya akan menggunakan dana untuk kebutuhan jangka panjang dalam melaksanakan kegiatan usaha proyek properti, seperti pusat perbelanjaan dan hotel.

“Tenor surat utang kemungkinan selama lima tahun,” ujarnya.

Baca Juga : BTN Kucurkan Kredit Konstruksi Untuk PP Properti

Indaryanto menambahkan, rencana perseroan yang akan melakukan pertemuan dengan Pefindo juga untuk menjabarkan struktur keuangannya dan berharap mendapatkan peringkat yang lebih baik.

“Faktor peringkat menentukan tingkat kupon surat utang perseroan tahun depan,” tukasnya.

Editor: Hadie Ismanto

BAGIKAN