Petugas PPSU sibuk membuat mural (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Menjelang Asian Games 2018, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Jakarta terlihat sibuk. Pasukan orange yang biasa menangani kebersihan itu beralih menjadi pasukan pembuat mural bertemakan Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sibuknya petugas PPSU  merupakan bentuk keterpanggilan untuk memeriahkan Asian Games.

“Mereka terpanggil dengan pakai tenaganya sendiri, pakai biaya sendiri, menggunakan sumber daya sendiri, mereka ikut membantu mengecat. Dan saya lihat sendiri di Koja kemarin, mereka turun untuk betul-betul menyemarakkan Asian Games,” ujar Sandiaga saat ditemui di lapangan Monumen Nasional (Monas) Kamis (26/7/2018).

Tak hanya itu, bahkan Sandiaga menyebut para pegawai PPSU itu rela mengeluarkan dan untuk membeli perlengkapan membuat mural tersebut.

Baca juga:

Pemerkosa Mahasiswi Indonesia di Belanda Tertangkap

Sempat Absen Lama, Kim Kurniawan Kembali Latihan di Persib

Sejumlah Wajah Tenar Sepak Bola Hadiri Pernikahan Fabregas

Selain pasukan orange, Sandiaga pun menyebut ada banyak masyarakat yang juga terlanggil untuk membuat mural Asian Games dilingkungannya adanya tanpa intruksi dari pemprov DKI.

“Ini kan berarti kita berhasil memviralkan demam Asian Games ini. Mudah-mudahan dua atau tiga minggu ini kita jaga (demamnya). menurut saya ini sangat membanggakan, dan mengirim pesan yang jelas bahwa kita menjadi satu kesatuan dan menjadikan Asian Games ini pemersatu dan penyemangat kita,” tutupnya.

Dikabarkan sebelumnya, sejumlah pasukan orange terlihat sibuk membuat mural di sejumlah titik kota Jakarta. Salah satunya di Fly Over Pasar Rebo Jakarta Timur.

Sekitar 15 orang petugas PPSU membuat mural bertemakan Asian Games pada 11 tiang dibawah fly over Pasar Rebo menuju jalan raya Bogor. Pembuatan mural tersebut juga dilakukan di sepanjang jalan lingkar luar selatan menuju arah kampung Rambutan, Jakarta Timur.

BAGIKAN