Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa massa pendukungnya (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

@Rayapos | Jakarta – Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendaftar Pilpres 2019. Prabowo menyampaikan pidato politik pertamanya bersama cawapres Sandiaga dan empat parpol pendukung.

“Kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia, kami ingin berkuasa untuk mengabdi keadaan rakyat Indonesia, kami ingin agar tidak ada yang lapar di Indonesia, tidak boleh ada yang miskin di Indonesia,” ujar Prabowo di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Dalam pidatonya ia juga meminta KPU untuk independen dan jujur dalam menjalankan tugasnya. Prabowo mengingatkan agar tidak ada kecurangan dalam Pilpres 2019.

 

“KPU memiliki tugas beras, kami mengerti, KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan daripada pemilu,” ujar Prabowo.

Baca juga:

Gagal Jadi Cawapres AHY Minta Maaf ke Rakyat

Sejak 9 Agustus Sandiaga Uno Sudah Bukan Wagub DKI Jakarta

Parpol Pendukung Jokowi-Ma’ruf Bentuk Soliditas Pemenangan

Sementara itu, kata Prabowo, pendaftaran dirinya sebagai Capres saat ini terasa sangat istimewa karena selain didukung oleh empat parpol, sejumlah putra-putri matan presiden RI ikut mengiringinya.

“Ada suatu kejadian unik, pada hari ini, ada putri presiden pertama Indonesia, ada juga putri presiden kedua, ada juga dua putra presiden yang keenam. Ini kehormatan besar,” katanya.

Sandiaga Uno turut mendampingi Prabowo. Selain itu elite parpol pengusung juga ikut berdiri di podium. Di antaranya Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto).