Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

@Rayapos | Jakarta – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto tanpa disangka berbicara soal strategi penurunan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di Pilgub DKI 2017 lalu. Ia mengungkapnya di depan para caleg PAN.

Menurut Prabowo, kala itu Ketum PAN Zulkifli Hasan yang merancang strategi penjatuhan tersebut. Strategi dirancang tanpa perlu banyak dana yang keluar.

Baca juga:

Ada Prostitusi Terselubung, Anies Sidak Apartemen Kalibata City

Ditantang Debat Bahasa Inggris, Begini Jawaban Jokowi

KPU DKI Jakarta Segera Tetapkan Taufik Jadi Daftar Caleg Tetap

“Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok,” kata Prabowo di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

Maksud dari ‘beliau’ yaitu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Prabowo memuji Zulkifli karena memiliki ilmu politik yang dalam.

“Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini salah satu operator politik hebat di Indonesia. Mungkin beliau sadar atau tidak, saya banyak curi ilmu dari beliau. Banyak sekali yang saya contoh dari PAN,” katanya.

Prabowo menuturkan, strategi penjatuhan Ahok itu dirancang di rumah dinas Zulkifli Hasan. Strateginya adalah, salah satunya, menerjunkan tokoh-tokoh ke lapangan.

“Di rumah dinas, beliau beri strategi. Sekarang tidak perlu rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita (intruksikan) turun ke RT. Nggak usah rapat besar karena kita termasuk nggak punya duit waktu itu,” ungkap Prabowo.

Setelah bicara soal strategi diatas, Prabowo juga memberikan wejangan untuk para caleg PAN. Prabowo meminta kader PAN tidak patah semangat meski tidak punya uang kampanye.

“Jangan kecil hati, jangan gentar kalau kita memang kita tidak punya uang, kita punya rakyat. Mari kita berjuang bersama, partai kalian adalah partai bersejarah, partai kalian adalah partai pelopor, saya juga akan berbuat apa yang saya bisa buat agar PAN kembali besar,” ucap Prabowo

BAGIKAN