FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Sosok pengisi bakal wagub DKI Jakarta dari partai Gerindra mulai terkuak. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menunjuk Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik sebagai orang yang tepat untuk menggantikan Sandiaga Uno.

“Untuk soal Wagub DKI, Gerindra sudah tunjuk Pak Taufik,” Kata Prabowo disela-sela acara deklarasi Emak-emak dan Anak Minum Susu (Emas) di Stadion Klender, Rabu (24/10/2018).

Baca juga:

Video Jan Ethes Lari-Lari Dikejar Paspampres, Ini Alasan Jokowi Sering Ajak Cucunya

Polri Telah Selidiki Bendera yang Dibakar Banser, Begini Pernyataanya

Menurutnya, Gerindra punya kebijakan dan mekanisme sendiri dalam menyelesaikan persoalan di daerah. Pimpinan partai daerah mempunyai kewenangan penuh untuk menyelesaikan persoalan-persoalan itu.

“Untuk persoalan Wagub DKI misalnya karena yang punya wilayah Pak Taufik, maka Pak Taufik yang berwenang mengatasinya,” ucapnya.

Dengan demikian sambung Prabowo untuk urusan Wagub DKI semuanya ada ditangan Taufik selaku Ketua DPD Partai Gerindra.

“Jadi jelas semuanya ya, urusan Wagub DKI jangan tanya lagi ke saya. Langsung saja ke Taufik,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengatakan, dirinya siap melaksanakan perintah partai.

“Kalau partai sudah menugaskan saya, mana mungkin saya tolak,” ucap Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya kepada Rayapos Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif juga mengatakan, Gerindra DKI bakal mengikuti keputusan DPP terkait kursi DKI II.

Dia juga sudah yakin jika keputusan dari tingkat DPD bakal diakomodir Prabowo Subianto. Apalagi menurutnya Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu memprioritaskan aspirasi kader dari tingkat paling bawah.

Selanjutnya kata Syarif, jika DPP sudah mengeluarkan keputusan tersebut, kada dia masih ada satu tahap lagi yang bakal ditunggu oleh partainya, yaitu proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

“Masih menunggu lagi proses pemilihan di DPRD, kan bakal dipilih atau tidak?” ucapnya.

BAGIKAN