Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

@Rayapos | Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto akan mengumumkan cawapresnya pada 6 Agustus 2018. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik.

“Tanggal 6 (Agustus) nanti diumumin, ada dua hingga tiga orang namanya,” kaya Taufik di Kompleks DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Namun Taufik belum mengetahui tempat pengumuman cawapres dilakukan. Pengumuman akan dilakukan dengan semua mitra koalisi. “Nanti cuma kongko saja, diumumkan ke masyarakat,” sebut Taufik.

Di lain kesempatan, Wakil Ketua Umum Gerinda, Fadli Zon menyebutkan ketiga nama tersebut. Pertama Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), kedua Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan terakhir Ustaz Abdul Somad.

Baca juga:

Alasan Keluarga, Anang Hermansyah Tinggalkan Kursi Empuk DPR

Turis Inggris Tampar Petugas Indonesia, Dikecam Warga Inggris

Kunjungi RPTRA Kalijodo, Ketua DPRD DKI Temukan Gudang Minuman Botol

Fadli mengatakan, AHY merupakan usulan dari Demokrat, sedangkan Salim merupakan usulan dari PKS serta rekomendasi Ijtima (pertemuan) ulama. Demikian pula dengan Abdul Somad yang juga rekomendasi Ijtima ulama.

“Dari Demokrat itu Pak AHY, kemudian dari rekomendasi ijtima itu untuk cawapresnya kan ada Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Salim Segaf. Berarti setidaknya ada tiga nama yang ada sekarang ini,” kata Fadli saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Ia menambahkan, PAN saat ini juga mengusulkan Abdul Somad sebagai cawapres sehingga tak ada tambahan nama baru. Menurut Fadli, ketiganya memiliki kapasitas sebagai cawapres.

 

BAGIKAN