@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan hewan kurban Idul Adha berupa sapi dengan berat 800 kilogram di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Bidang Peternakan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sultra, Rahmat Hardiono menyebut bantuan sapi kurban itu nantinya akan disembelih di Kota Kendari.

“Biasanya bantuan presiden itu selalu disalurkan dalam wilayah Kota Kendari, tepatnya di Masjid Agung Alkautsar seperti tahun sebelumnya,” jelas Rahmat di Kendari, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, bantuan itu akan diperuntukan kepada masyarakat Kota Kendari khususnya masyarakat yang membutuhkan. “Sekarang kita sudah dapatkan sapi dengan berat 800 kilogram di Sendang Muliasari Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Baca Juga:

Ini Tanggapan Jokowi Soal Pidatonya yang Heboh

Evalube Helios Platinum Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2018

Bahkan, kata dia, ada sapi lainnya yang ditemukan lebih berat lagi dari 800 kilogram di Kabupaten Konawe Selatan, yakni sekitar 950 kilogram.

“Dalam waktu dekat ini kita akan kirimkan datanya ke Jakarta nanti mereka yang pilih 800 kilogram atau 950 kilogram. Tetapi sesuai arahan Presiden Jokowi minimal beratnya 800 kilogram,” tukasnya.

BAGIKAN