Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangannya di Piala AFC U-19, Kamis (18/10) malam nanti. Garuda Nusantara akan menghadapi China Taipei di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Indonesia U-19 dan China Taipei pernah sekali bertemu dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2010. Saat itu Pasukan Merah-Putih menang dengan skor telak 6-0. Namun, saat ini kedua tim sudah berbeda.

Kemenangan tentu akan memberikan jalan yang lebih mudah bagi Indonesia untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Mengingat dua lawan cukup kuat menunggu di dua laga terakhir Grup A melawan Qatar dan Uni Emirat Arab.

“China Taipei yang kami tahu memiliki karakter seperti China yang merupakan pekerja keras. Mereka selalu tampil habis-habisan di setiap pertandingan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kami bersiap untuk menghadapi mereka,” ungkap Indra Sjafri.

Namun anak asuh Indra Sjafri tampaknya lebih diunggulkan dalam laga pembuka grup ini. Pasalnya, China Taipei datang ke Jakarta tanpa persiapan apa pun.

Baca Juga:

SUGBK Belum Siap Jelang Pembukaan Piala Asia U-19 2018

Juventus Bidik Marcus Rashford

Denmark Open 2018: Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Kedua

Pelatih Vom Ca Nhum menyebut timnya hadir tanpa persiapan karena situasi persepakbolaan di negaranya yang tengah dalam masa sulit. Dengan begitu, China Taipei tak melakukan uji coba internasional menjelang ajang ini.

Kendati begitu, Vom Ca Nhum menegaskan bahwa timnya datang dengan motivasi besar setelah selama 44 tahun China Taipei tak pernah bermain di Piala AFC U-19.

“Kami sangat senang bisa berada di sini dan bisa bermain di Piala AFC U-19. Kami tengah dalam masa sulit dalam persiapan karena masalah di federasi. Namun, dalam sepak bola semua bisa terjadi dan saya berharap semua pemian tampil bagus,” kata Vom Ca Nhum.

Ia pun berharap para pendukung Indonesia akan datang ke stadion dan memperlihatkan atmosfer bagus. Menurut dia, kedatangan supoter bisa menjadi pengalaman bertanding yang bagus bagi penggawa China Taipei.

“Saya berharap banyak suporter Indonesia akan datang, karena itu sangat jarang dirasakan di China Taipei. Untuk 100 orang yang datang saja kami sudah beruntung. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus dan kami berjanji menampilkan yang terbaik,” imbuhnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri
Pelatih: Indra Sjafri

China Taipei U-19 (4-4-2): Lai Po-lun, Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson, Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun, Wang Chung-yu, Chen Po-yu
Pelatih: Vom Ca Nhum