Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga krusial melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga Grup A Piala Asia 2018. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam nanti, menjadi penentu lolos ke babak berikutnya.

Seperti diketahui, pasukan Indra Sjafri tengah berada di ujung tanduk dalam perhelatan Piala AFC 2018. Garuda Nusantara saat ini bertengger di posisi ketiga hasil dari satu kali menang melawan China Taipeu dan terakhir kalah dari Qatar.

Kendati begitu, perolehan poin yang diraih Egy Maulana Vikri dan kolega sama dengan Qatar. Timnas Indonesia hanya kalah head to head. Sementara UEA kokoh dipuncak klasemen dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan.

Sadar dengan peluang Timnas Indonesia U-19 yang menipis, pelatih Indra Sjafri percaya peluang anak asuhnya belum habis. Pria asal Sumatra Barat itu pun berjanji timnya akan tampil habis-habisan untuk menyegel kemenangan.

“Perjuangan ini belum berakhir. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Saya pikir kami harus berjuang sampai titik darah terakhir. Jadi, saya mengimbau para suporter untuk lebih ramai lagi. Kalau perlu penuhi stadion nanti,” ungkap Indra Sjafri.

Menurut Indra, pernyataan terkait peluang Indonesia tentu bukan mengandai-andai. Sejauh ini, ia sudah empat kali menghadapi UEA. Hasilnya pun tak mengkhawatirkan, Timnas Indonesia U-19 mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

 

Baca Juga:

Sampaikan Salam Perpisahan, Indonesia Jadi Rumah Kedua Luis Milla

Prancis Terbuka 2018: Ini Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia

Rossi: Suzuki Lebih Baik dari Yamaha

Secara khusus Coach Indra menyoroti kinerja lini belakang Indonesia yang dibobol Qatar hingga lima gol. Namun ia memastikan bahwa mental para pemain Garuda Nusantara sudah pulih dan tak lagi terpukul dengan hal itu.

“Secara mental siap, bahkan secara mental kami lebih siap,” ujarnya.

Disisi lain, UEA tentu saja tak ingin mengalah dalam laga melawan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Ludovic Batelli sadar laga melawan tim tuan rumah tak akan berlangsung mudah. Namun, UEA bertekad menyegel kemenangan demi status juara Grup A.

“Kini, fokus kami adalah lolos ke perempat final Piala AFC sebagai juara grup. Caranya adalah dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Namun, saya memprediksi laga nanti akan berlangsung sulit,” tutur Ludovic.

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri.
Pelatih: Indra Sjafri.

Uni Emirat Arab U-19 (4-3-3): Suhail AL Mutawa, Yousif Ali Al-Mheiri, Ahmed Abdulla, Omar Ahmad Saleh, Abdelrahman Saleh, Tahnoon Al-Zaabi, Abdelrahman Saleh, Ali Saleh, Rashed Mubarak, Ahmad Fawzi.
Pelatih: Ludovic Batelli.