@Rayapos | Jakarta – Real Madrid akan menjamu Espanyol di giornata kelima La Liga, Minggu (23/9/2018). Dalam pertemuan nanti, Los Blancos memang lebih diunggulkan. Sejarah membuktikan El Real punya catatan bagus ketika berjumpa Espanyol di liga domestik.

Apalagi anak asuh Julen Lopetegui memiliki bekal kemenangan besar saat berlaga di Liga Champions. Madrid menghempaskan wakil Italia, AS Roma tiga gol tanpa balas di laga perdana kompetisi antar klub paling elit Eropa tersebut.

Menghadapi Espanyol, Real Madrid tentu tak ingin tergelincir. Pekan lalu, Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya bermain imbang. Jadi laga dini hari nanti tentu membidik kemenangan untuk kembali ke jalur gelar juara sekaligus menjaga jarak dengan Barcelona.

Sementara Espanyol memiliki rapor buruk saat menyambangi Santiago Bernabeu. Real Madrid selalu menang di lima kunjungan terakhir, bahkan dalam empat pertemuan terakhir Espanyol gagal mencetak gol.

Baca Juga:

Sejumlah Pelatih Eropa Dukung Penggunaan VAR

Ternyata Ini Impian Sergio Aguero di Manchester City

Akan tetapi, Real Madrid hanya kalah sekali dari 21 pertemuan terakhir lawan Espanyol. Namun kekalahan tersebut terjadi pada Februari 2018. Los Blancos menyerah 0-1 pada pertandingan pekan ke-26 La Liga di Stadion RCDE, Barcelona.

Perkiraan susunan pemain Real Madrid vs Espanyol:

Real Madrid: Courtois; Odrizola, Nacho, Rams, Marcelo; Ceballos, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Bale.
Espanyol: Lopez; Javi, David, Hermoso, Vila; Darder, Roca, Granero; Baptistao, Iglesias, Garcia.