Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Persija Jakarta akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-22. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9) malam WIB.

Dalam laga ini, Persija tentu mengusung ambisi kemenangan, setelah pada pertandingan sebelumnya Macan Kemayoran mengalahkan tuan rumah Borneo FC. Pun demikinan dengan PSIS Semarang, tim berjuluk Mahesa Jenar ini siap mencuri poin di Bantul.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menyebut laga malam nanti sangat penting bagi kedua tim. Karena itu, ia menegaskan bahwa timnya tidak ingin tergelincir agar tetap berada di papan atas.

“Laga ini penting buat kedua tim. Buat kami, harus bisa meraih poin untuk terus mengejar posisi ke satu. PSIS juga ingin mendapatkan poin untuk keluar dari zona degradasi,” ungkap pria yang akrab disapa Teco.

“Apalagi semua tim sudah melakukan pembenahan di putaran kedua. PSIS bisa menang di Medan, itu kami waspadai.”

Baca Juga:

Meludahi Pemain Sassuolo, Begini Alasan Costa..

UEFA Bantah Final Liga Champion Bakal Digelar di AS

Pada laga kontra PSIS, Persija kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh dua pemainnya andalannya, bek sayap Rezaldi Hehanusa dan gelandang bertahan Sandi Darma Sute.

Kendati begitu, Teco mengaku tidak mempermasalahkan absennya kedua pemain tersebut. Menurut dia, Macan Kemayoran masih mempunyai stok pemain pengganti yang sudah siap menghadapi laga ini.

“Kami punya dua pemain tidak boleh main karena punya akumulasi kartu kuning. Namun itu bukan masalah, mengingat kami harus lebih siap dan harus kerja keras buat menang,” tandasnya.

Disisi lain, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengatakan bahwa anak asuhnya juga sudah siap tempur melawan Persija. Pasalnya, raihan tiga angka nanti sangat dibutuhkan PSIS untuk melepaskan diri dari ancaman degradasi.

Namun menanggapi kinerja Persija yang belum menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir, Jafri mengaku tak mengkhawatirkan
tren positif itu. Bahkan Jafri berambisi membawa PSIS membalas kekalahan telak 4-1 di putaran pertama.

“Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Persija tim yang bagus, tapi kami telah menyiapkan bagaimana cara bermain melawan mereka. Kami harus bermain lebih baik lagi,” tutur Jafri.

“Kemenangan waktu lawan PSMS menjadi modal pemain, dan kami berharap itu terulang lagi di pertandingan ini. Kekalahan di pertandingan sebelumnya juga menjadi motivasi buat pemain agar hasil yang sama tidak terulang lagi,” imbuhnya.

Berikut perkiraan susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Michael Orah, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva, Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha.

PSIS: Joko Ribowo; Rio Saputra, Petar Planic, Haudi Abdilah, Gilang Ginarsa, M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.