@Rayapos | Jakarta – Pekan ke-21 Liga 1 2018 bakal kembali dipanaskan dengan duel klasik antara Persib Bandung kontra Arema FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) sore.

Dalam pertandingan sarat gengsi itu, Arema FC kemungkinan tidak diperkuat sejumlah pemainnya. Namun pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku tidak terpengaruh dengan kondisi yang dialami Singo Edan.

Menurut Gomez, situasi di lapangan tentu akan berbeda. Ia mengaku akan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk fokus meraih kemenangan, agar tetap berada di puncak klasemen sementara.

“Kami tahu itu, tapi itu tidak terlalu penting. Paling penting adalah kami fokus untuk menang mendapatkan tiga poin, karena kami bermain di kandang, dan menentukan 11 pemain di atas lapangan,” ungkap Gomez.

Bahkan Juru taktik asal Argentina ini juga akan mengabaikan catatan kurang bagus Persib bila bertemu Arema. Dalam enam pertandingan terakhir, Persib hanya mampu imbang lima kali, dan memperoleh satu kekalahan.

“Masa lalu penting untuk pelajaran, namun yang terpenting adalah hari ini. Setiap tim yang datang ke sini ingin ambil poin dari Persib. Apalagi ketika sebuah tim berada di atas, yang lainnya tentu berusaha mengalahkan tim itu,” tuturnya.

Baca Juga:

Japan Open 2018: Kevin/Marcus Hadapi Wahyu/Ade di Babak Kedua

Laga Ujicoba Internasional: Indonesia Ungguli Mauritius 1-0

Disisi lain, Milan Petrovic selaku pelatih Arema FC menyebut timnya bakal kembali diperkuat empat pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia di laga uji coba melawan Mauritius.

Empat pemain tersebut diantaranya Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan. Saat ini, lanjut dia, mereka berada dalam kondisi bagus dan siap untuk diturunkan ketika meyambangi GBLA.

“Kondisi pemain timnas tidak ada masalah, mereka bugar, dan sudah bergabung dengan kami sesuai rencana. Kami punya beberapa perbedaan. Saya ingat, hanya ada dua orang yang akan menjadi starter dari Arema, tapi Persib ada tujuh starter,” jelasnya.

Pelatih asal Serbia ini pun yakin jika skuat Singo Edan bakal mengejutkan tuan rumah. Pasalnya, Arema FC memiliki waktu persiapan yang cukup selama jeda libur kompetisi karena perhelatan Asian Games 2018.

“Kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus, dan kami waktu yang cukup selama satu bulan untuk pertandingan ini. Kami akan berusaha mengejutkan Persib dengan membawa pulang poin ke Malang,” tukasnya

BAGIKAN